
Website Resmi
Desa Jeruk
Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen - Jawa Tengah
Administrator | 18 Agustus 2024 | 233 Kali dibuka

Artikel
Administrator
18 Agustus 2024
233 Kali dibuka
Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, kemasan tidak hanya berfungsi untuk melindungi produk tetapi juga sebagai sarana untuk membangun identitas merek. Kemasan yang dirancang secara kreatif dapat membantu UMKM memperkuat brand mereka, membuat produk lebih mudah diingat, dan menciptakan loyalitas pelanggan.
Berdasarkan observasi yang telah dilakukan, UMKM Keripik Pisang Lasipo belum memiliki label produk dalam kemasannya, sehingga masih polos dan minim informasi akan produk tersebut. Kemasan polos sering kali kurang menarik perhatian konsumen, dan cenderung tidak dilirik oleh konsumen, meskipun memiliki kualitas produk yang baik.
Berangkat dari permasalahan tersebut, Wahyu Trisnaeni Mahasiswa Administrasi Bisnis yang tergabung dalam KKN Tim II UNDIP 2024, mengadakan kegiatan pendampingan pembuatan kemasan kreatif untuk meningkatkan visibilitas dan kepercayaan pelanggan. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 25 Juli 2024 di rumah produksi Keripik Pisang Lasipo, Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen
Dalam kegiatannya, Wahyu mengungkapkan bahwa kemasan dapat berfungsi sebagai media iklan yang efektif untuk menyampaikan pesan kepada konsumen. Desain kemasan yang konsisten akan membantu membangun dan memperkuat identitas merek.
Wahyu juga menjelaskan terkait dengan tips and trick pembuatan kemasan yang baik, termasuk elemen penting yang harus termuat di dalamnya. Tak hanya itu, terdapat pula diskusi mengenai konsep desain, pemilihan warna, tipografi, hingga pemilihan bahan kemasan bersama dengan pelaku usaha.
Dengan demikian, hasil akhir dari kegiatan pendampingan ini adalah terciptanya label kemasan yang dihasilkan tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga mencerminkan identitas dan karakteristik produk UMKM Keripik Pisang Lasipo.
Muncul kesan baik dari Ibu Poniyem, selaku produsen UMKM Keripik Pisang Lasipo atas berlangsungnya kegiatan pendampingan ini. “Kami merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya program ini, karena dengan terciptanya output berupa label kemasan, produk kami terlihat menjadi lebih menarik, rapi dan bersih,” tuturnya
Diharapkan, dengan terciptanya label kemasan produk tersebut dapat menambah nilai saing dari produk Keripik Pisang Lasipo, sehingga dapat lebih dikenal dan digemari konsumen.
Kirim Komentar
Komentar Facebook
Statistik Desa

Populasi
2310

Populasi
2341

Populasi
0

Populasi
4651
2310
LAKI-LAKI
2341
PEREMPUAN
0
BELUM MENGISI
4651
TOTAL
Aparatur Desa

Kepala Desa
SUPARNO

Sekretaris Desa
ENDANG RETNO SUNDARI

KAUR UMUM DAN TU
MITA DWI RAHMIYATI

KADUS II
INDRI MULYANI

KADUS III
NANANG QOSIM

KASI KESRA
ANDRI YULIANTO

KASI PEMERINTAHAN
FAJAR CAHYANTO

KASI PELAYANAN
JONI RAHMANTO

KAUR PERENCANAAN
SUGIYO

KAUR KEUANGAN
IDA DWI NUR CAHYANI



Desa Jeruk
Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN
Masuk
Galeri Video

Menu Kategori
Arsip Artikel

1.027 Kali dibuka
CERITA RAKYAT DESA JERUK...

354 Kali dibuka
Tim KKN UNS Laksanakan Serangkaian Kegiatan di Desa Jeruk ...

267 Kali dibuka
KEGIATAN POSBINDU DESA JERUK...

247 Kali dibuka
Desain Interior Modern : Mahasiswa KKN UNDIP Revitalisasi Perpusatakaan...

233 Kali dibuka
Tingkatkan Visibilitas dan Kepercayaan Pelanggan, Mahasiswa KKN...

11 Februari 2025
Peningkatkan Kesadaran Kepatuhan Konsumsi PMT: Upaya Pencegahan...

11 Februari 2025
Pojok Gizi: Inisiatif Multi-Disiplin Mahasiswa KKN Universitas...

11 Februari 2025
Site Plan Wisata Kebun Jeruk: Inovasi Pengembangan Pariwisata...

11 Februari 2025
Pemanfaatan Limbah Plastik Menjadi Ecobrick: Solusi Pengelolaan...

11 Februari 2025
Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Susun Modul Desain Rumah...
Komentar yang terbit pada artikel "Tingkatkan Visibilitas dan Kepercayaan Pelanggan, Mahasiswa KKN UNDIP Berikan Pendampingan Pembuatan Kemasan Kreatif UMKM Keripik Pisang di Desa Jeruk"